Namanya Masuk Bursa Kabinet, Darmizal: Itu Hak Prerogatif Presiden

  • Bagikan
Ketua umum ReJO Pro Gibran Darmizal dan Presiden Jokowi (Foto Istimewa)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil Pemilu tahun 2024 pada Rabu, 20 Maret 2024 malam. Dalam hasil Pemilu tersebut pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara sah paling banyak yakni 96.214.691 (58,5) persen.

Sedangkan pasangan capres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan suara sah 40.971.906 (24,9) persen. Sementara pasangan capres 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan suara sah 27.040.878 (16,4) persen.

Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU Hasyim Azhari dan jajarannya karena telah melaksanakan Pemilu dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada KPU dan seluruh jajarannya serta seluruh pihak terkait penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras siang dan malam, konsisten dan tabah dalam menghadapi segala ujian dan tantangan. Sehingga Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik, lancar dan kondusif,” kata Darmizal Jum’at, (22/3/2024) kepada wartawan.

Saat ditanya soal peluang Darmizal yang disebut-sebut masuk dalam bursa kabinet karena telah lama menjadi loyalis Jokowi dirinya mengaku menyerahkan sepenuhnya ke presiden terpilih.

“Soal komposisi kabinet itu kan hak prerogatif presiden. Jadi semua kami serahkan kepada presiden untuk menilainya. ReJO manut saja. Jika kami dibutuhkan untuk ikut andil bagian dalam kabinet mendatang untuk kemajuan bangsa ReJO siap membantu,” ungkap Darmizal.

Terpenting, lanjut Darmizal, ReJO dengan seluruh jaringannya di tanah air berkewajiban mendukung penuh program pembangunan berkelanjutan sesuai janji-janji kampanye Prabowo Gibran.

“Seperti pembangunan kualitas hidup masyarakat desa, ekonomi desa, pemberian makan siang dan susu gratis. Jadi janji-janji pak Prabowo dan mas Gibran saat berkampanye harus kita kawal. Harus kita wujudkan demi kesejahteraan rakyat,” ujar Darmizal.

Baca Juga  Survei Versi Indikator Terhadap Kinerja Jokowi 71 Persen, Puas

Dikatakan alumni UGM ini, ReJO selama ini berjuang dan loyalis loyalitas tanpa reserve demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Intinya ReJO ini kan loyalitas tanpa reserve demi kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” demikian Darmizal. (Wit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *