MRI ACT Satui-Tanbu, Gelar Operasi Sarapan Bergizi Anak-anak

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Sebanyak 188 paket sarapan bergizi berupa susu, roti dan buah disajiakan untuk anak-anak Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

Kali ini pelaksanaan disekolah SDN dan MI Al-Mujahidin Setarap, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Menurut H.Maruan, Program operasi sarapan bergizi ini merupakan program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel yang dilaksanakan oleh relawan MRI Satui-Tanah Bumbu.

Adapun program ini lanjutnya, bertujuan untuk memberikan sarapan sekaligus edukasi sarapan pagi yang bergizi sebelum berangkat ke sekolah.

“Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali dilaksanakan, husus nya untuk anak tingkat sekolah dasar yang ada di Kecamatan Satui.” Terang Maruan kepada media ini Sabtu, (15/1/2022).

Maruan menyebut kedepan akan terus di gelar kegiatan serupa, seraya berharap kepada para masyarakat husus nya yang punya kelebihan harta untuk bersama-sama terlibat dalam aksi ini.

“Sehingga nantinya target kita adalah anak-anak akan menjadi anak yang berprestasi dan sholeh, karena sarapan makanan bergizi.” Tandas Maruan perwakilan Relawan Satui.

Sementara itu, Normina salah satu pengajar di SDN Setarap mengaku senang, dan menurutnya kegiatan sarapan bergizi seperti ini baru perdana di gelar di sekolah nya.

“Terimakasih kepada seluruh relawan MRI ACT Satui, Tanah Bumbu yang telah datang kesekolah ini. Dengan susah payah, karena medan yang dilalui cukup sulit, banyak lubang dimna-mana akibat banjir Rob beberapa waktu lalu.” Ujarnya.

Normina, berhaarap kegiatan ini kembali dilaksanakan di sekolah nya, serta mendoakan kepada relawan dan dermawan, “semoga menjadi ladang amal, kebaikan dan di balas kebaikan pula oleh Allah SWT.” tutup Normina yang juga sebagai Guru PAI di SDN Tersebut. (Red)

Baca Juga  Zairullah Ingin Bangun Istana Anak Yatim di Seluruh Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️