MRI ACT dan Forum Anak Satui Menggelar Trauma Healing di Pengungsian Alkautsar

  • Bagikan
Anak-anak Korban Terdampak Banjir Rob dan Longsor di Pulau Maradapan

TANAH BUMBU – Bantuan untuk korban terdampak banjir Rob Desa Setarap dan Muara Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu terus berdatangan, baik dari materi maupun immateri.

Salah satu bantuan yang paling dibutuhkan para korban bencana adalah pemulihan anak-anak dari trauma yang berdampak bagi psikologis pada anak.

Puluhan anak korban banjir rob Setarap, Satui Barat dan terdampak longsor pulau Maradapan mengikuti kegiatan trauma healing atau pemulihan Psikologis yang digelar oleh relawan MRI-ACT yang bekerjasama dengan Forum Anak Satui. Rabu, (8/12/2021) di Posko pengungsi Desa Alkautsar, Kecamatan Satui.

“Trauma Healing ini bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana banjir rob dan tanah longsor, untuk membangkitkan semangat dan motivasi mereka,” Ucap Nazwa Afifah Pengurus Forum Anak Satui.

Kegiatan dilakukan dengan menghibur anak-anak dengan cara mengajaknya bermain bersama, permainan tradisional; Bakiak atau Terompah Panjang, Balogo dan Enggrang.

Selain itu juga ada game, dan tebak-tebakan bagi yang bisa menjawab mendapatkan hadiah doorprize snack. Kegiatan yang juga melibatkan pengurus osis SMKN 1 Satui dan SMAN 1 Satui.

“Disini kita perkenalkan permainan tradisional, guna untuk melestarikannya jangan tau nya hanya gadget saja,” tukas Nazwa Afifah.

Sementara itu, Novi Seretaris Camat Satui mengucapkan terimakasih kepada relawan MRI-ACT, Forum Anak Satui dan relawan lainnya sudah meluangkan waktunya untuk menghibur anak-anak yang terdampak bencana, saat ini berada dipengungsian.

“Secara otomatis ini sangat menghibur, karena mereka juga butuh bermain serta hiburan, saya lihat anak-anak sangat gembira dan ceria. Apalagi ada bantuan juga, dan snack makanan ringan. Sekali lagi kami atas nama pemerintah kecamatan Satui mengucapkan terimakasih kepada relawan,” pungkas Sekcam. (barlis)

Baca Juga  Sakit Hati Dijodohkan, Pria Asal Riau Nekat Aniaya Pacar dan Paman di Pagatan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️