Maknai Bulan Ramadhan, Yayasan Hasanka Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Saat buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Yayasan Hasanka – Foto: A. Prianto R

Bacakabar.idPALANGKA RAYA, Bulan suci ramadhan yang sudah berjalan selama sepekan ini tentunya menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan takwa, khususnya bagi umat islam di Indonesia pada umumnya dan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya.

Terkait dengan hal tersebut, Yayasan Harapan Insan Kalimantan (HASANKA) menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan di Jalan Sethadji, Palangka Raya pada Minggu (10/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya pendiri Yayasan Hasanka yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil Kalteng dari Partai Gerindra, H. Iwan Kurniawan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya KH. Zainal Arifin dan sebagai penceramah Guru Ahmad.

“Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja dua tahun belakangan tidak dilaksanakan karena waktu itu, pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan,” ucap Waket Yayasan Hasanka, H. Alex Majedi saat diwawancarai awak media ini.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, karena dengan menjalin tali silaturahmi tentu dapat memperkuat persatuan dan kesatuan. Serta tentunya dengan momentum bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Serta kita berharap melalui bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini kita dapat selalu berbenah diri, serta dapat menjadi insan yang lebih baik lagi kedepannya.” tutup H. Alex.

Penulis: A. Prianto R

Baca Juga  IGI Kalteng Buka Suara Persoalan Tunjangan Guru
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *