Lomba Inovasi Desa Pemkab Tanbu untuk Penanganan Stunting 2023

  • Bagikan
Foto : istimewa (mc.tanbu)

Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah mengadakan Lomba Inovasi Desa untuk mempercepat penanganan stunting tahun 2023.

Pada hari Selasa (17/10), Tim Lomba Inovasi Desa melaksanakan penilaian di Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu.

Elly Irawati dari Dinas Kesehatan Tanbu, sebagai perwakilan Tim Penilai, menjelaskan bahwa penilaian ini dilakukan untuk menilai sejauh mana peran desa dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayahnya dengan menghadirkan inovasi-inovasi.

“Ada juga target-target yang harus dicapai oleh Tim Percepatan Penanganan Stunting pada tahun 2023,” ungkapnya.

Selain sebagai penilaian, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan memberikan pembinaan secara rutin.

“Harapannya, semua program dapat berjalan dengan baik, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, dan turun ke desa,” katanya.

Penilaian Lomba Inovasi Desa dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 24 Oktober 2023 oleh Tim penilai kabupaten, yang terdiri dari TP PKK Kabupaten, Bappedalitbang, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kominfo SP, Dinas PMD, DKBP3A, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, dan Dinas PUPR.

Tim Penilai telah mencatat nama-nama desa yang diusulkan dari 12 kecamatan untuk berpartisipasi dalam lomba inovasi desa. Desa-desa tersebut antara lain: Desa Manuntung Kecamatan Kusan Hulu, Hatiā€™if Kecamatan Teluk Kepayang, Desa Pendamaran Jaya Kecamatan Satui, Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Desa Api-api Kecamatan Kusan Tengah, Desa Bulu Rejo Kecamatan Mantewe, Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat, Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Loban, Desa Karang Intan Kecamatan Kuranji, Desa Pematang Ulin Kecamatan Karang Bintang, dan Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Jhonlin Ride 2023 Diikuti 5000 Peserta
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *