Lima Orang Tewas Dalam Insiden Ambruknya Bangunan Alfamart Gambut

  • Bagikan

Bacakabar.idBanjar, Dalam insiden runtuhnya minimarket berjaringan Alfamart Gambut KM14, Senin (18/04/2022) sore sekitar pukul 17.15 Wita. Sudah ada sebanyak 18 korban ditemukan, dimana 8 orang berhasil selamat dalam evakuasi, sementara 5 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban yang berhasil di evakuasi langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin dan Rumah Sakit Sultan Agung Banjarbaru.

Adapun data korban yang selamat berhasil di ketahui adalah; Syifa, Irfan, Yulia Ratna, Fahrul Reza, Herfiannor, Agus Saputra, Lia Agustina, dan Bahransyah.

Disampaikan Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Muh Rifa’i bahwa dari data yang didapatkan sudah ada sebanyak 8 orang korban yang berhasil di evakuasi.

“Untuk saat ini, diketahui kalau sudah ada 8 orang yang berhasil dievakuasi dengan selamat, 5 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan yang lainnya masih dalam tahap pencarian,” ujarnya, Senin (18/4/2022) malam sekitar pukul 20.45 Wita.

Rifa’i juga mengatakan bahwa sebelum runtuhnya bangunan Alfamart tersebut, sempat terdengar adanya suara retakan.

“Dari bangunan tersebut sempat terdengar suara retakan selama 10 detik, kemudian diikuti dengan ambruknya bangunan tersebut,” tuturnya.

“Sementara kita prioritaskan untuk mengevakuasi para korban terlebih dahulu,” pungkasnya.

Sampai berita ini di terbitkan, Senin 18 April 2022, pukul 23.45 Wita, pihak tim emergency dan relawan masih dalam tahap pencarian korban di antara puing-puing reruntuhan. (Faisal)

Baca Juga  Korban Kebakaran Aluh-aluh Mengaku Belum Terima Bantuan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *