Kodim Tanah Bumbu Bersama Dinas Pertanian Akan Perluas Area Tanam Padi

  • Bagikan

Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu mengikuti Koordinasi Ketahanan Pangan Nasional yang dilakukan secara Video Conference (Vicon), di ruang rapat Makodim setempat. Senin (18/3/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. dalam Vicon tersebut Aster Kasad menyampaikan, “Program Oplah / Optimalisasi lahan dan Pipanisasi / pompanisasi guna menambah Perluasan Area Tanam (PAT) dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional.”

Dalam vicon tersebut dihadiri perwakilan Distan Kab.Tanah Bumbu Ibu Sri Yuliati SP bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Danramil dan Babinsa Kodim 1022/Tnb.

Menyikapi perintah KASAD melalui vicon tersebut Kodim 1022/Tnb dan Dinas Pertanian Tanah Bumbu akan membuat MOU / Perjanjian Kerjasama dalam melaksanakan pengawalan Penambahan Areal Tanam padi melalui giat Pompanisasi dengan mensinergikan potensi tugas, fungsi, kewenangan dan program yang ada pada para pihak serta mengajak para petani untuk melaksanakan gerakan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah

“Akan secepatnya membentuk Tim bersama Dinas Pertanian untuk melaksanakan survey lahan tadah hujan dan sumber air guna mencapai target yang tercapai diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Pasiter Kodim 1022 Tanah Bumbu Kapten Inf Wahyono.

Baca Juga  Gelapkan Mobil, Kepala Cabang Finance di Batulicin Diringkus Polisi
  • Bagikan

Respon (1)

  1. kami sebagai petani disepunggur minta sama pemerintah setempat agar ada normalisasi sungai agar lahan sawah tidak selalu banjir terutama dekat dengan sdn sepunggur kantor dprd tanah bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *