Ketua DPRD Murung Raya Tinjau Sekaligus Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Mangkahui

  • Bagikan

Bacakabar.id, Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura) bersama Kapolres Mura, Kejati Mura, BPBD Mura meninjau lokasi kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Selasa, (28/3/2023).

Seperti diketahui sebelumnya telah terjadi musibah kebakaran di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalteng pada Senin, (27/3) kemaren.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Miliaran rupiah, 10 unit rumah dan 1 bangunan sarang walet ludes terbakar.

Diketahui dari peristiwa tersebut tercatat sebanyak 22 kepala keluarga (KK) atau 72 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Mendengar terjadinya musibah itu, Ketua DPRD Murung Raya Dr. Doni menyambangi langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) serta uang tunai untuk masing – masing Kepala Keluarga (KK).

Usai menyerahkan bantuan Ketua DPRD berharap dengan adanya bantuan tersebut semoga dapat membantu keluarga yang mengalami musibah.

”Jangan pernah dilihat dari jumlahnya, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Murung Raya kepada bapak sekeluarga,” ucapnya.

Ini sebagai bentuk perhatian forkopimda kabupaten Murung Raya kepada warga masyarakat yang kena musibah dan apalagi saat ini pada bulan Ramadan. “Ya meskipun dalam suasana duka supaya masyarakat tetap menjalankan ibadah puasa dengan baik,” harap Doni.

Ia pun menambahkan, agar segera memproses administrasi melaporkan kepada dinas terkait supaya memperoleh bantuan dari Pemkab Murung Raya,

“Setiap KK mendapatkan bantuan uang tunai senilai 5 juta rupiah, dan saya selaku Ketua DPRD akan segera memproses dalam supaya masyarakat yang kena musibah kebakaran, bisa langsung mendapatkan manfaatnya dengan cepat.” Tutupnya (Rahmadi)

Baca Juga  Ratusan Calon Bintara Polri Polres Kotabaru Ikuti Rikmin Awal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *