Ketua DPC PDIP Tanah Bumbu Hadiri Pendidikan Kader Pratama

  • Bagikan

TANAH BUMBU – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu Saipul Rahman, SE Minggu, (14/11/2021) menghadiri pelatihan pendidikan kader pratama angkatan I bertempat di Jalan Cappa Padang, Batulicin.

Saipul Rahman dalam pidatonya menyampaikan Pendidikan kader ini wajib dilaksanakan untuk melengkapi persyaratan kader yang ingin mencalon pada Pilkada 2024 mendatang mendatang.

Saipul menyebut pelatihan kader setidaknya dilaksanakan sebanyak 3 kali yakni Pendidikan Kader pertama dinamakan Pendidikan Pratama, kedua Madya, dan yang ketiga Utama. ketiga pendidikan ini wajib diikuti kader dan bagi calon nantinya harus memiliki ketiga sertifikat telah mengikuti pendidikan kader.

“Berbeda dengan Persyaratan yang sebelum-sebelumnya ketika ingin mencalonkan diri, Partai hanya meminta Persyaratan Kartu tanda Anggota (KTA).” Ujar  Saipul Rahman dalam sambutannya.

Adapun pada pelaksanaan Pendidikan tersebut kader Pratama ini disampaikan tentang penjelasan tata tertib dan kontrak belajar Pretest.

Materi yang disampaikan sejarah partai dan sambutan-sambutan Tokoh PDI Perjuangan, Pancasila 1 Juni  dan pengantar mekanisme ADRT, kode Etik, program dan tata kelola partai serta membangun dunia kembali dan kapitalisme Bangsa itu sendiri.

Kegiatan Pendidikan Politik ini diikuti  Ratusan kader diantaranya Seluruh Pengurus PAC, Pengurus badan dan Sayap Partai PDIP se-Tanah Bumbu.

Turut Hadir juga dalam kegiatan ini Sekjen DPD PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Syarifuddin, SE, MAP yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalsel Syafruddin H Maming, Ketua DPC PDIP Tanah Bumbu, Saipul Rahman, SE dan Sarniah, ST bendahara DPC PDIP Tanah Bumbu. (Red)

Baca Juga  Angsana Kembali Dilanda Banjir, Berikut Titik Yang Terdampak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *