Kebakaran di Banjarmasin, Bocah 6 Tahun Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan

BANJARMASIN, bacakabar.id – Kebakaran kembali melanda kawasan Banjarmasin, kali ini sijago
merah mengamuk di Jalan Pangeran Antasari atau Jalan Kolonel Sugiono tepatnya di seberang Ramayana Sentra Antasari Gang Hikmah RT05 Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin Rabu, (26/1/2022) sekitar pukul 13.29 Wita.

Pantauan media di lokasi kejadian tampak para BPK (Barisan Pemadam Kebakaran) dan Emergency gabungan berjibaku segenap tenaga berupaya memadamkan api.

Api sulit dikuasai karena cuaca cukup panas dan api cepat sekali membesar karena di kawasan tersebut padat penduduk dan pada saat kejadian angin cukup kencang dan sulitnya sumber air.

Setelah kurang lebih 80 menit anggota BPK dan Emergency melakukan penyemprotan, akhirnya sijago merah dapat di kuasai sepenuhnya.

Dalam musibah kebakaran tersebut menelan satu korban jiwa seorang anak laki-laki bernama Rizal berusia 6 tahun. Ia ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di dalam rumah tepatnya di bawah tempat tidur dalam kondisi hangus terbakar.

Rudi, paman korban menuturkan, saat kebakaran korban diketahui berada seorang diri di rumah kakeknya tersebut, sementara sang kakek sedang berjualan di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.

“Dia sendiri saja di rumah, kakeknya jualan di seberang, sedangkan orangtuanya tidak tinggal di sini, di sini rumah kakeknya,” kata Rudi.

Lalu korban di evakuasi ke ruang Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin menggunakan unit BPK Merah Putih.

Akibat dari musibah ini, 6 Buah rumah ludes, 1 buah bangunan Ruko Dealer Trail Mini DTMRIN Center (Lantai 3 Rusak Berat).

Saat berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran dan dari mana sumber api berasal. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (Fr)

Baca Juga  Kegiatan Bimtek Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi 2022 Dihadiri Bupati Tanah Bumbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *