Kasat Binmas Polres Kotabaru Imbau Warga, Waspadai Banjir Rob

  • Bagikan

KOTABARU – Polres Kotabaru Melakukan himbauan kepada warga terkait adanya fenomena alam seperti banjir Rob akibat air laut naik kepermukaan.

Kapolres Kotabaru melalui Kasat Binmas yang diwakili KBO IPDA Mujiyanto, mengatakan Kegiatan yang digelar oleh Polres Kotabaru melalui Kasat Binmas diwilayah yang dianggap rawan bencana banjir rob seperti Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Desa Kotabaru Hulu, Desa Rampa dan Desa Dirgahayu (Barak), Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Senin (6/12/2021) sekitar pukul 19.13 Wita.

Pemberian himbauan kepada warga agar berhati-hati dan waspada apabila sewaktu-waktu terjadi musibah banjir rob. Karena saat ini terjadi peningkatan pasang air laut yang mana menyebabkan terendam nya sebagian rumah warga.

Dikatakan Mujiyanto, terjadinya fenomena banjir biasanya banyak anak-anak yang justru memanfaatkannya untuk bermain dan berenang, hal tersebut pasti sangat membahayakan. Untuk itu para orang tua diminta agar bisa mengawasi/untuk mendampingi anak-anaknya.

“Diminta agar mencabut peralatan elektronik yang masih tersambung dengan stop kontak. Apabila memungkinkan, disarankan untuk memindahkan barang-barang tersebut ke tempat yang lebih tinggi.” Ujarnya.

Diperkiraan puncak pasang tinggi air laut akan terjadi pada tanggal 6-7 Desember 2021 dan patut diwaspadai apabila disertai dengan hujan intensitas tinggi yang dapat mengakibatkan meningkatnya genangan air diwilayah kotabaru. Pungkasnya (wan)

Baca Juga  Tim Independen Penanganan Rumah Rusak di Km 171 Serahkan Berkas Perhitungan ke DPRD Tanbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *