Kabupaten Pulpis Buka Pendaftaran PPPK Guru SD dan SMP

  • Bagikan
Kepala BKPP Pulang Pisau, Alfonzo Royas, saat diwawancarai awak media.

Pulang Pisau – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulang Pisau, Alfonzo Royas mengungkapkan BKPP pada pertengahan bulan September mendatang akan membuka pendaftaran PPPK Guru SD dan SMP.

“Pertama hanya 111, tapi kita tambah kuota menjadi 125 orang sesuai instruksi dari koordinasi kami bersama pihak Kemenpan,” ujarnya, Rabu, (30/8/2023).

Alfonso menambahkan, data yang didapat dari aplikasi melalui Dinas Pendidikan Pulang Pisau, memang kuota PPPK guru yang diperlukan saat ini kurang lebih sebanyak 400 orang guru.

“Saat ini memang tidak bisa kita akomodir semua. Tetapi, kita upayakan untuk tahun depan semua kuota yang diperlukan bisa terpenuhi,” jelasnya.

Tidak hanya untuk PPPK guru, pihaknya telah tiga kali menghadap pihak Kemenpan untuk melakukan koordinasi terkait dengan penerimaan PPPK tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Menurut hasil koordinasi kami dengan pihak Kemenpan, pihaknya masih mengikuti petunjuk dari PMK 212. Sebab, saat ini anggaran yang tersedia masih untuk PPPK tenaga guru saja,” katanya.

Ia menambahkan, dalam hal ini pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi kuota yang diperlukan baik itu tenaga guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis. Sehingga kinerja dan pelayanan yang ada di Pulang Pisau bisa berjalan lebih maksimal. (RA)

Baca Juga  Hardiknas di Kusan Hulu, Sakda Tanbu Sampikan Ini
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *