Jelang Pendaftaran AMIN ke KPU, Simpul Relawan Anies Kalsel Gelar Rapat

  • Bagikan
Simpul relawan Anies Kalsel saat menggelar rapat di Posko AMIN Kalimantan Selatan, Rabu (11/10/2023).

Banjarmasin – Menjelang pendaftaran pasangan AMIN ke KPU RI, sebanyak 14 simpul relawan pendukung Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin), di Kalimantan Selatan mengggelar rapat di Posko AMIN Kalimantan Selatan, Rabu (11/10/2023).

Mereka menyatakan komitmennya untuk bersatu, kompak dan menjaga soliditas demi kemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

“Kita bersyukur semakin mendekati waktu pendaftaran pasangan capres dan cawapres kita semua simpul relawan terus merapatkan barisan,” ucap Ketua DPW ANIES Kalsel H Martinus.

Menurut Martinus, salah satu agenda yang dibahas dalam rapat adalah menyiapkan relawan penggerak di tiap TPS. Relawan ini nantinya yang akan mengetuk hati masyarakat untuk memilih pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN)

“Kita optimistis di Kalsel semua elemen relawan akan bergerak mengajak masyarakat memilih pasangan AMIN,” tegasnya.

Martinus juga yakin, dengan semakin solid dan kompaknya semua simpul relawan di Kalsel, semua program yang dirancang bisa berhasil sesuai harapan. Diakui Martinus, dari 14 simpul relawan yang tercatat, semua memiliki potensi masing-masing.

“Semuanya juga sudah memiliki jaringan hingga ke desa jadi tinggal kita pertebal saja. Kemudian juga simpul – simpul ini punya segmen, ada yang kuat di perkotaan, ada yang kuat jaringannya di pedesaan ada juga yang khusus anggotanya emak-emak serta milenial. Jaringan nahdliyin juga ada. Jadi lengkap,” papar Martinus.

Sementara itu terkait pendaftaran pasangan AMIN ke KPU RI, Martinus dan para pimpinan simpul relawan lainnya sudah menyiapkan sejumlah konsep. Pada intinya, relawan siap memeriahkan proses pendaftaran di KPU RI.

“Kami rencana melaksanakan kegiatan dalam memeriahkan pendaftaran pasangan AMIN di Banjarmasin saja. Insya Allah kita akan mengunjungi KPU Kalsel bersamaan waktunya dengan kedatangan pasangan AMIN ke KPU RI,” tambahnya.

Baca Juga  Paman Birin Lantik dan Kukuhkan 16 Pejabat Pemprov Kalsel

Kedatangan relawan pendukung pasangan AMIN ke KPU Kalsel akan membawa sejumlah pesan. Menurut Martinus pesan yang akan dibawa sesuai lirik Mars Pemilu Tahun 1971.

“Diantaranya kita ingin masyarakat menyambut pemilu dengan gembira. Ini adalah hak demokrasi kita sebagai warga negara yang merdeka,” ucapnya.

Dalam lirik itu juga terkandung makna agar masyarakat memilih pemimpin yang dapat dipercaya. Ini sejalan dengan yang terus digaungkan relawan AMIN di seluruh Indonesia.

“Rekam jejak Pak Anies capres kita sangat jelas, beliau pemimpin amanah,” cetusnya.

Khusus untuk KPU, simpul relawan juga membawa pesan dukungan agar pemilu berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kita ingin pemilu berlangsung damai dan tanpa kecurangan. Kami relawan bersama masyarakat siap ikut bersama mengawasi dan menyukseskan pemilu tanpa kecurangan,” tandasnya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *