Ir. H. Syamsul Alam Akan Gelar Audisi di Tanah Bumbu

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – PT. Batulicin Jaya Utama (Perseroda) Tanah Bumbu akan menggelar Audisi Lagu-lagu Daerah dan Religi, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) dan Mappanretasi’i Tanah Bumbu ke-19.

Dalam kegiatan tersebut Direktur Utama PT. BJU Ir. H. Syamsul Alam gandeng DPC PAPPRI Tanah Bumbu.

Rencananya panitia akan menyeleksi peserta di 12 kecamatan se-Kabupaten Tanbu untuk mendapatkan tiket ke grand final dan mendapat kain tenun Tanah Bumbu untuk dipakai tampil digrand final.

H. Syamsul Alam mengatakan selain untuk memajukan kesenian daerah,
kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Karena itu nantinya lagu-lagu yang dilombakan bernuansa religi dan daerah,” ujar Syamsul Alam kepada media ini Jumat, (4/2/2022) diruang kerjanya.

Selain ajang mencari bakat-bakat muda dalam bidang seni musik (vocal) kegiatan ini nantinya juga sebagai wadah mengedukasi anak-anak muda agar lebih melakukan hal-hal yang positif.

Sementara itu, Ketua DPC PAPPRI Tanah Bumbu Muslim Ma’in menyambut baik inisiatif dari dirut PT. BJU Tanbu dia pun bersama pengurus akan bekerja semaksimal mungkin.

“Saya akan maksimalkan guna suksesnya event tersebut.” Kata Muslim.

Muslim menyebut, audisi itu untuk memperebutkan Piala bergilir dari Dirut PT. BJU Ir. H. Syamsul Alam.

Juara 1,2,3 dan harapan 1,2 di Grand Final akan diberi kesempatan menyanyikan lagu hasil karya cipta seniman yang tergabung dalam DPC PAPPRI Tanbu untuk Recording dan akan disebar luaskan di media sosial. Terutama Youtube resmi PAPPRI Tanbu.

Adapun Judul lagu tersebut; Tanah Bumbu Serambi Madinah, Kubah Pagatan, Mappanretasi’i, Nasib Pahunjunan, dan Hambayang Pian. (Red)

Baca Juga  110 PPK Se Kabupaten Kotabaru Dilantik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *