Ingin Bangun Desa, Pendatang Ini Nekat Ikut Cakades

  • Bagikan

Bacakabar.id – Kotabaru, Dari 4 kandidat calon kepala Desa Gunung besar, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Saharuddin terjun dalam Pilkades serentak Kotabaru pada Juni 2022 mendatang.

Dalam pemaparannya Saharuddin kepada awak media, dirinya mencalonkan diri menjadi calon kepala Desa Gunung Ulin dari hatinuraninya yang merasa terpanggil untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat, terangnya Rabu, (30/3/2022).

Saharuddin, mengaku pendatang dan warga yang belakangan baru menetap di Desa ini, namun memberanikan diri untuk ikut bertarung di Pilkades itu.

“Saya pendatang, orang baru di Desa Gunung Ulin, mungkin saya tidak mengenal banyak, di sektor pertanian, karena desa gunung ulin ini tidak menutup kemungkinan sumber mata pencarian pertanian dan perkebunan,” ujar Saharudin yang lebih akrab dipanggil Saha.

Tapi terkait janji-janji yang ada divisi dan misi itu hanya lah formalitas saja, karena saya ingin kerja dan membuktikan apabila saya terpilih nanti, tambahnya.

Ia pun menuturkan, apa yang melatar belakanginya sehingga bertekat kuat maju di Pemilihan kepala desa tersebut.

“Alasan saya mencalonkan diri di Desa Gunung Ulin, karena saya lihat disini masih banyak kekurangan, padahal APBDes nya nomor 3. Apabila saya diberikesempatan oleh warga disini, jika saya terpilih nanti maka saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membangun Gunung Ulin ini,” pungkasnya.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Gunung Ulin, menetapkan Calon Kepala Desa. Panitia juga sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pengambilan nomer urut Calon. Sekaligus penyampaian visi dan misi masing-masing Calon.

Diketahui ada empat bakal calon telah ditetapkan sebagai calon kepala desa, yakni; nomor urut (1) Bahruddin Toha, (2) Muhammad Penganten, (3) Fathor Rosid, dan (4) Saharuddin. (Dam)

Baca Juga  Wabup Kotabaru Sidak Sejumlah Dinas Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *