HUT Ke-76 TNI-AU Lanud Sjamsudin Noor Ziarah Makam Pahlawan

  • Bagikan

Bacakabar.idBanjarbaru. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI-AU tahun 2022, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru. Jumat, (8/4/2022).

Rombongan ziarah tersebut diselenggarakan tepat pada pukul 08.00 wita, dengan pimpinan ziarah, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago. Upacara ziarah rombongan tersebut juga diikuti oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Jenny Maizir, S.E., M.M., pasukan yang terdiri dari para personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para isteri anggota Lanud SAM yang tergabung dalam PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor, berkesempatan meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Bumi Kencana, dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengatakan kegiatan upacara ziarah rombongan ini selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh personil Lanud SAM agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Sebagai warga negara Indonesia kita harus mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan kita,” harapnya.

Sehingga sosok prajurit yang gagah perkasa namun rendah hati benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Prajurit. Dengan menghargai jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidaklah mudah.

“Untuk itu marilah kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh dedikasi, semangat yang tinggi penuh dengan tanggung jawab dalam berkarya demi Negara dan Bangsa Indonesia tercinta.” Pungkasnya. (Faisal)

Baca Juga  Ruko Di Tepi Sungai Kelayan Ambruk, Barang-barang Terjebak di Dalam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️