Hansip Gagalkan Aksi Perampasan HP di Banjarmasin

  • Bagikan

BANJARMASIN, bacakabar.id – Seorang wanita bernama Istiqomah (21) asal Bati-bati nyaris menjadi korban aksi perampasan dengan kekerasan berupa satu buah Handphone (HP)

Hal itu terjadi di Jalan Cempaka Besar Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah atau tepat di samping Masjid Al-Jihad Taman Kamboja Banjarmasin Jumat, (24/12/2021).

“Waktu saya nunggu jemputan teman saya di samping Taman Kamboja, tiba-tiba ada orang yang mau rampas hp saya, langsung saya teriaki maling”, ujar Istiqomah, korban jambret.

Ketika ada teriakan maling tersebut sontak saja membuat para petugas hansip yang sedang berjaga di pos dekat masjid Al-Jihad mengejar pelaku dan berhasil menangkap di depan Indomaret di samping Mesjid Al-Jihad.

Kejadian disiang bolong itu sempat membuat jama’ah mesjid Al-Jihad menjadi heboh, pasalnya kejadian itu hampir mendekati waktu pelaksanaan Sholat Jum’at.

Jumali (45) Petugas Hansip mengatakan, sewaktu kami jaga di pos, kami dengar teriakan maling-maling yang diduga oleh korban.

“Ya, spontan aja langsung kami kejar pelaku, Alhamdulillah berhasil kami tangkap,” terang Jumali.

Dari pantauan media ini, saat ini pelaku yang bernama Agung (17) sudah diamankan oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin tengah untuk dilakukan introgasi kepada pelaku dan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi yang ada di lokasi kejadian perampasan tersebut.

Beruntung korban istiqomah tidak mengalami luka-luka, dia hanya syok akibat kejadian perampasan Hanphone tersebut. (FR)

Baca Juga  Bimtek BPD Tanah Bumbu Resmi Ditutup
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️