Dukung Serambi Madinah, Harjad Tanbu, LKP Generasi MK Gelar Lomba Islami

  • Bagikan

Bacakabar.idTanah Bumbu, Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 Yayasan Generasi Membangun Kampung (Yayasan MK) melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Generasi MK menggelar lomba bernuansa Islami untuk anak TK dan SD. Berlangsung di Desa Persiapan Barkat Mupakat, Kecamatan Satui. Sabtu, (9/4).

Adapun jenis lomba yang diadakan LKP Generasi MK antara lain, yakni; lomba hafalan surah pendek, lomba membaca puisi Hari Jadi Tanah Bumbu, lomba bacaan Sholat dan lomba membuat puisi Hari Jadi Tanah Bumbu.

Ketua Yayasan Gerasi MK, Mila Karmila, SE, MH menuturkan kegiatan ini selain bertujuan untuk syiar Islam, ajang lomba ini juga sebagai wadah kreasi anak-anak untuk lebih mengenal dan mencintai daerahnya dan gemar mengisi hal-hal yang lebih positif. Sebagai mana yang digaungkan pemerintah daerah persiapan untuk menuju Serambi Madinah.

“Ini salah satu cara dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah,” ungkapnya kepada media ini Minggu, (10/4/2022).

Selain itu, Mila berharap dengan diadakannya berbagai lomba ini dapat memunculkan bibit-bibit unggul dalam bidang keagamaan. Dengan lomba ini pula diharapkan muncul generasi muda yang berakhlak mulia. Pungkasnya (Red)

Baca Juga  Pemerintah Kusan Hulu Terus Menggali Potensi di Wilayahnya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *