Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Samsuhadi Dampingi Petani

  • Bagikan

BARABAI – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan ketahanan pangan panen padi di Desa Ayuang, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Senin (7/3/2022).

“Panen padi dilakukan secara bersama-sama kelompok tani Bina Sejahtera diatas lahan seluas 1,5 hektar varitas padi Ciherang,” terang Koptu Samsuhadi.

Lebih lanjut Samsuhadi menuturkan bahwa panen padi milik kelompok tani Bina Sejahtera ini adalah musim tanam pertama, selanjutnya akan memasuki musim tanam kedua dengan bibit padi dari bantuan Dandim 1002/HST.

“Kita akan terus melakukan pendampingan ketahanan pangan kepada petani di desa binaan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu Ketahanan Pangan Menuju Swasembada Pangan,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat.

“Untuk itu Babinsa kami selalu memberikan motivasi dan semangat kepada petani di desa binaannya masing-masing untuk terus bercocok tanam,”katanya.

Kami berharap dengan adanya pendampingan, para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam ditengah pandemi Covid-19. Pungkaanya. (Pendim 1002)

Baca Juga  BWSK II Gelar Pembinaan Tata Guna Air di Kalteng
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️