DPW PKS Kalteng Tegaskan Menolak Penundaan Pemilu 2024

  • Bagikan

Ketua DPW PKS, Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom – Poto Istimewa

Palangka Raya – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom, menolak wacana akan adanya penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Kami tegaskan, DPW PKS Kalteng menolak penundaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 dan mendukung semua pihak untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman, damai, jujur dan demokratis.” Ungkap Sirajul Rahman, Kepada media ini Minggu, (6/3/2022).

Karena menurut Rahman, itu dipastikan menabrak Pasal 22E ayat (1) UUD 45 yang memerintahkan agar Pemilu dilaksanakan lima tahun sekali.

Sehingga agenda lima tahunan tersebut, sambungnya mampu menghadirkan perubahan yang substansi dan bermanfaat bagi perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sirajul menjelaskan, bahwa konsekuensi dari penundaan itu, jabatan-jabatan kenegaraan yang harus diisi dengan pemilu juga berakhir.

Dengan demikian, secara politik, penundaan pemilu ini bakal berdampak serius yakni kevakuman kekuasaan di mana-mana.

“Tak ada ruang lagi untuk menunda Pemilu 2024, dari Pusat sampai tingkat Kabupaten PKS menolak akan ditundanya Pemilu 2024. Bisa lah dibayangkan Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR, Para Menteri jika di perpanjang bagaimana ceritanya.” Pungkasnya.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  45 Bacaleg PSI Banjarmasin Didominasi Milenial
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️