Darmizal Acungi Jempol Pansel KPK Pilihan Jokowi

  • Bagikan
Ketua umum ReJO Pro Gibran HM Darmizal saat bersama presiden Jokowi (Foto Istimewa)

KETUA umum Relawan Jokowi atau ReJO, HM Darmizal mengacungi jempol atas pilihan Jokowi dengan terbitnya Keputusan Presiden terkait nama-nama panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan Desember mendatang.

Diketahui, sembilan orang pansel KPK tersebut yakni; Ketua merangkap anggota: M. Yusuf Ateh (Kepala BPKP),
Wakil Ketua merangkap anggota Arief Satria (Rektor IPB dan ketua umum Ormas), Ivan Yustiavandana, ⁠Nawal Nely, Ahmad Erani Yustika, Ambeg Paramarta, ⁠Elwi Danil, Rezki Sri Wibowo dan Taufik Rachman.

Menurut Darmizal, sembilan orang Pansel pimpinan KPK merupakan tokoh tokoh berkompeten yang tidak perlu diragukan dalam penegakan hukum terutama pemberantasan korupsi.

“Mereka adalah orang yang expert dibidangnya dan kokoh terhadap pemberantasan korupsi ditanah air yang semakin menggurita. Kemampuan serta pengalaman mereka untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak perlu diragukan lagi,” kata Darmizal Jumat, (31/5/2024).

Alumni UGM Yogyakarta ini menambahkan, sembilan orang yang telah dipilih presiden untuk tim Pansel pimpinan KPK menjadi legacy yang bagus diakhir kepemimpinan Jokowi.

“Saya yakin tim Pansel ini mampu menghasilkan pimpinan KPK yang sesuai dengan harapan mayoritas masyarakat luas dimasa yang akan datang. Dengan demikian akan menjadi legacy bagus bagi presiden Jokowi yang akan mengakhiri masa tugas pada bulan Oktober mendatang,” urainya.

Darmizal mengaku mengenal dengan sangat baik Presiden Jokowi, keinginan dan semangat beliau yang luar biasa dan tak pernah luntur untuk memajukan Indonesia.

“Oleh karena itu, saya meyakini tim Pansel KPK ini merupakan orang-orang yang tepat dan bermotivasi tinggi dalam pemberantasan korupsi,” ujar penggagas buku Jokowi Dulu Kini dan Nanti atau Jadul Kinanti ini.

Baca Juga  Kunjungi Kampung Berkah, Danrem 102/Pjg Tekankan Perlu Kerja Keras

Saya dan Relawan Jokowi menaruh kepercayaan dan harapan yang besar pada mereka pansel KPK ini. KPK yang sakti dengan kepenimpinan yang tangguh dapat dipastikan membuat ciut para koruptor sehingga menghasilkan efek jera akut bagi bagi yang coba-coba berlaku korup.

“Tim pansel bentukan Presiden Jokowi ini, akan melahirkan calon pimpinan KPK yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam mencegah dan memberantas korupsi. Kepemimpinan KPK yang baru nantinya akan menjadi energi ekstra bagi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan program pembangunan yang berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2024,” demikian Darmizal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *