Danrem Antasari Dampingi Danpusterad Hadiri Haul Akbar Datu Kalampayan

  • Bagikan
Suasana Haul ke-218 Datu Kalampayan di Masjid Tuhfatturagibin, Kabupaten Banjar, Senin (15/4/2024).

Banjar – Komandan Resor Militer 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P. mendampingi Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H. dalam rangka menghadiri Acara Haul Akbar ke-218 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary (Datu Kalampayan) pada Senin, (15/4/2024) di Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Kabupaten Banjar.

Haul ini dihadiri oleh ribuan Jamaah dan diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Pembacaan Manaqib oleh K.H. Wildan Salman, Tausyiah oleh K.H. Zulfa Musthafa, serta pelaksanaan Tahlil dan Doa Penutup.

Danpusterad berkesempatan untuk memberikan sambutan dihadapan seluruh Jamaah dan mengungkapkan hal tersebut menjadi sebuah momen nostalgia pada tahun 2017 silam saat memberi sambutan di acara yang sama mewakili keluarga.

“Semoga momentum pada hari ini dapat menjalin jaringan silaturahmi. Hal ini kita perlu tingkatkan untuk memperkuat iman, agar menjadi manusia yang rahmatan lil alamin,” ucap Danpusterad.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini, kita bisa menjadikan Haul yang ke-218 sebagai upaya mengamalkan nilai-nilai keimanan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary atau Datu Kalampayan,” harap Danpusterad.

Turut hadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, S. Sos, M.H., Anggota DPR RI Saiful Tamleha, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H.Supian HK., Kabinda Kalsel Brigjen Pol Nurrallah S.H., M.H., Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Sri Raharjo., M. Han., Danlanal Banjarmasin Kolonel laut (P) Agus Setiawan S.I.P., Kasiter Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf O’o Sahrojat, S. Ag., M. Tr. (Han)., Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, S.E.M.M., dan Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T., S.H., S.I.K., M.H.

(DW/Penrem Ant)

Baca Juga  Pembukaan MTQ ke-20 Kecamatan Angsana Berlangsung Meriah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *