Dandim 1613/Sumba Barat Amankan Sejumlah Gereja di Sumba

  • Bagikan

Sumba Tengah, bacakabar.id – Pengamanan perayaan Hari Raya Natal serta memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat Ibadah Perayaan Natal.

Babinsa jajaran Koramil 1613-03/Ktn, Kodim 1613/SB bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya di kabupaten Sumba Tengah.

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Rayan melaksanakan pengamanan perayaan misa hari Natal di Gereja St.Klemens Katikoloku Desa Mato Woga Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah pada Sabtu (25/12/2021)

Dalam kegiatan kebaktian perayaan misa Natal tersebut dipimpin oleh Pater Asterius S.Ate,CSsR, thema khotbah; Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan, kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, yang dihadiri ratusan Jemaat Gereja.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int melalui Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Adisan mengatakan, Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 1613/Sumba Barat.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.” Ujarnya.

Ia menjelaskan, tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan .

“Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Sumba Tengah mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk Gereja di siapkan tempat mencuci tangan dan menggunakan masker.” Ungkap Dandim.

Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian Polsek Katikutana, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-saudari umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama beribadah. Pungkas Kapten Adisan. (Eman)

Baca Juga  Bupati Yohanes Inginkan Tak Adalagi Daerah Tertinggal di Sumba Barat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *