Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Peringati HUT Ke-103

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia ke-103 secara Virtual Selasa, (1/3/2022) berlangsung di Ruang Digital Live Room Lantai 4 Kantor Bupati Tanbu.

Peringatan HUT Damkar yang di selenggarakan oleh Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu ini mengangkat tema “Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Sinergi Bahu Membahu Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.”

Wisnu Wardana, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mengungkapkan, ada dua instruksi yang telah ditangkap. Pertama, ada kesempatan terbuka untuk relawan kebakaran yang bisa dinaungi pemerintah. Kedua, pemerintah dengan konsep pembentukan relawan sampai ke pelosok desa yang dinamai “Redkar” dengan aplikasi “Si Padam”.

“Pemkab Tanbu, sangat mendukung penanganan kebakaran maupun non kebakaran di kabupaten, harapannya semua kecamatan memiliki Posko Damkar dengan mengikuti Time Respon 15 menit (jarak penanganan antar wilayah bisa tercapai dalam waktu singkat) sesuai SOP,” katanya.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanbu dan Kabid Damkar Tanbu bersama seluruh anggota Damkar. (Red)

Baca Juga  Kecamatan Mentewe Luncurkan Aplikasi 'UMK Go Digital'
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *