DAD Sukamara Akan Segera Bentuk Kepengurusan “Batamad”

  • Bagikan

Bacakabar.id – Sukamara, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah H. Ahmadi menegaskan akan segera membentuk Kepengurusan Barisan Pertahanan Adat Dayak disingkat “Batamad” Kabupaten Sukamara.

H. Ahmadi menuturkan di hadapan para awak media Selasa, (15/3/2022) disela-sela acara Konsultasi Publik kemarin bahwa pembentukan Kepengurusan Batamad Sukamara ini sudah menjadi kewajiban kami secara kelembagaan Adat Dayak.

Tentunya kedepan setelah terbentuknya Batamad sangat di harapan bisa mengawal peraturan DAD Kabupaten Sukamara yang mana sudah dalam penyusunan peraturannya.

“Semua warga yang asli orang Dayak wajib diberikan ruang untuk menjadi anggota dan pengurus Batamad Kabupaten Sukamara hingga ketingkat Kecamatan dan Desa kedepannya nanti,” kata H. Ahmadi.

H. Ahmadi yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sukamara ini kembali menegaskan, bergabung lah di Batamad yang nanti akan dibentuk sebab untuk memperjuangkan harkat dan martabat orang Dayak adalah orang Dayak itu sendiri.

“Batamad kedepan sangat lah di harapan sebagai tempat orang Adat Dayak dalam berdinamika, menyelesaikan masalah keadatan orang Dayak dan tentunya Batamad juga di harapankan mampu meningkatkan sumber daya manusianya untuk Dayak yang bermartabat,” Pungkasnya.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  Kepala Kantor ATR/BPN Pulang Pisau : Program PTSL Akan Berlanjut Setiap Tahun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *