Bupati Pulang Pisau Tutup Kegiatan MTQ Ke – XI Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang saat penyerahan piala pada kegiatan penutupan MTQ ke - XI tahun 2023, tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (22/8/2023).

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang, secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XI tahun 2023, tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Selasa (22/8/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari telah resmi ditutup pada kegiatan yang berlangsung sejak 20 Agustus ini ditutup secara resmi.

Ratusan kafilah dari delapan kecamatan berpartisipasi dalam gelaran tahunan ini. Para kafilah telah menunjukkan keahlian mereka dalam berbagai cabang lomba seperti seni baca Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, fafmil Qur’an, syarhil Qur’an, karya tulis ilmiah Al-Qur’an, seni kaligrafi Al-Qur’an, Qiro’at Aab’ah (semua cabang putra dan putri).

Kegiatan yang diselenggarakan di arena utama GPU Handep Hapakat Kabupaten setempat. Dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, unsur FKPD Pulang Pisau, Wakapolres Pulang Pisau, Kajari Pulang Pisau, Ketua PA Pulpis, Ketua PN Pulpis Kepala Kemenag Pulpis, Ketua MUI Pulpis, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau Ketua Umum LPTQ Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ, juga kepada pihak kecamatan dan masyarakat.

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang meraih prestasi tingkatkan terus kemampuan yang di miliki dan persiapkan diri, karena pada beberapa bulan ke depan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah menanti kepada peserta yang belum berhasil pada MTQ tahun ini.

“Saya harapkan untuk tidak berkecil hati tetap terus berlatih untuk meraih keberhasilan pada MTQ tahun mendatang,” pesannya saat memberikan sambutan.

Disamping itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Pulang Pisau dan Kecamatan agar lebih bersungguh – sungguh dan tetap bersemangat dalam membina para Qori dan Qori’ah.

Baca Juga  Bupati Pulang Pisau Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke -78

“Semoga MTQ kali ini dapat memberikan arti dan makna serti motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan ukhuwwah islamiyah dan ukhuwwan isnaniyah di atas landasan iman dan taqwa,” pesannya.

(Rabiatul A)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *