Kotabaru — Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli, S.Sos. melakukan kunjungan kerja ke dua instansi pelayanan publik, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kotabaru, pada Senin (4/11/2025).
Kunjungan ini bertujuan memastikan pelayanan publik di dua instansi tersebut berjalan optimal serta mempererat silaturahmi antara pimpinan daerah dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.
Dalam kunjungan ke Dishub, Bupati Muhammad Rusli menekankan pentingnya komunikasi dan kebersamaan antara pimpinan dan jajaran pegawai agar pelaksanaan tugas sejalan dengan visi misi pembangunan daerah.
“Saya bangga karena kita masih bisa bersilaturahmi serta duduk bersama. Ada program-program yang saya sampaikan kepada Kadishub, seperti penanda rambu-rambu jalan dan pembangunan dermaga di beberapa titik kepulauan,” ujar Bupati Rusli.
Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Khairian Ansari, S.STP, menyambut baik arahan tersebut dan menilai kunjungan Bupati menjadi motivasi bagi seluruh pegawai.
“Kehadiran Bupati kami manfaatkan untuk meminta arahan terkait optimalisasi tugas dan fungsi Dishub, serta langkah-langkah dalam mengimplementasikan visi misi kepala daerah lima tahun ke depan,” ucap Khairian.
Usai dari Dishub, Bupati melanjutkan peninjauan ke Mal Pelayanan Publik (MPP). Di sana, ia melihat langsung proses pelayanan dan berdialog dengan petugas serta masyarakat.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhammad Fuad Fahruddin, S.Ag., M.M., menjelaskan bahwa MPP terus berupaya memberikan layanan yang prima dengan prinsip Senyum, Sapa, dan Ramah.
“Kami berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Harapannya, seluruh SKPD yang terlibat dapat terus berinovasi agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” ujar Fuad.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Awaludin, S.Hut.
Kegiatan ini diharapkan semakin memperkuat sinergi antara pimpinan daerah dan perangkat kerja dalam mewujudkan pelayanan publik yang profesional, cepat, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.












