BPBD Tanah Bumbu Dukung Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana

  • Bagikan
Foto : istimewa (mc.tanbu)

Batulicin – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelatihan relawan penanggulangan bencana.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Kodim 1022/Tanah Bumbu pada hari Selasa (07/11). Kegiatan ini disertai dengan apel gabungan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi bencana.

Sekda Tanbu Ambo Sakka membuka acara pelatihan ini. Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terjalin dalam upaya penanggulangan bencana di Tanbu.

Ia memberikan pesan kepada peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna melaksanakan mitigasi dan deteksi dini. Jika bencana terjadi, Sekda menegaskan bahwa tanggung jawab penanganannya ada pada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, sehingga dapat diatasi dan diselamatkan dengan baik.

“Bencana yang paling menonjol di Tanbu adalah banjir dan kebakaran hutan serta lahan yang masih sering terjadi,” ucapnya.

Sekda berharap bahwa melalui pelatihan ini, risiko terjadinya bencana dapat diminimalisir. Acara ini dihadiri dan diikuti oleh sejumlah instansi, termasuk Kodim 1022/TNB, Polres, Brimob, Lanal, BPBD, Satpol PP & Damkar, Dinas Sosial, Basarnas Pos Batulicin, Manggala Agni, KPH Kusan, dan para Relawan Bencana.

Narasumber dalam pelatihan ini berasal dari Kodim 1022/TNB, Polres, Widyaiswara, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Basarnas Pos Batulicin, Manggala Agni, dan Polkes TNI.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Curi Radio dan Roda Mobil, Pria di Sungai Danau Ditangkap Polisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *