Barito Putera Vs Persipura, Laskar Antasari Gulung Mutia Hitam

  • Bagikan

Poto Pemain Ps Barito Putera 

Gianyar, bacakabar.id – Ps Barito Putera meraih poin penuh kala menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, dengan skor 3-0.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) sore.

Laga berjalan seru sejak kick-off kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Kedua tim menampilkan gaya permaianan yang berbeda.

Barito lebih mengandalkan transisi cepat, sedangkan Persipura mengandalkan membangun serangan dengan menggunakan umpan-umpan pendek.

Namun, solidnya lini tengah Barito membuat Persipura sulit mengembangkan permainan. Transisi cepat Barito pun kerap membuat pemain Persipura kaget dan tidak siap.

Terbukti permainan Barito lebih efektif, baru enam menit laga berjalan, tim laskar antasari berhasil mencetak gol lewat sepakan Renan Alves, skor berubah menjadi 1-0.

Di menit 17, Barito kembali mengancam pertahanan Persipura melalui Bruno Matos. Namun masih mampu dihalau penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura langsung melancarkan serangan balik. Namun, sepakan Ricky Cawor masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Giliran Bayu Pradana yang melakukan sontekan di mulut gawang Persipura, pada menit ke 28, sehingga mampu menggandakan keunggulan. Papan Skor berubah menjadi 2-0.

Persipura bertekad untuk memperkecil kedudukan. Namun usaha yang dilakukan Remiro Fergonzi dan Feri Pahabol diawal babak kedua belum mampu menuai sasaran.

Remiro Fergonzi kembali berinsiatif mengancam pada menit 64. Namun masih melebar.

Pada menit 77, justru Barito yang kembali menambah keunggulan. Buyung Ismu mengirim umpan manis kepada Beni Okto, bola pun disontek masuk ke gawang Fitrul Dwi Rustapa, skor berubah menjadi 3-0.

Jelang akhir laga, Rizky Pora hampir membuat skor menjadi 4-0. Namun masih bisa digagalkan Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga  Turut Meriahkan Hut Bhayangkara ke-76 PPWI Raih Juara I Lomba Domino

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Skor akhir yakni 3-0 untuk keunggulan laskar Antasari.

Dengan hasil ini, Barito bertengger di peringkat 15 klasemen. Dengan perolehan 22 poin. Hasil enam kemenangan, empat hasil imbang dan 15 kekalahan. Sementara Persipura masih di peringkat 16, mengantongi 22 poin, hasil enam kemenangan, empat hasil imbang dan 15 kekalahan. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *