Bambang Susantono, Digadang-gadang Bakal Pimpin Ibu Kota Nusantara

  • Bagikan

Bambang Susantono/Poto Istimewa

Jakarta – Mantan Wamenhub Bambang Susantono dikabarkan menjadi calon kuat kepala Ibu Kota Nusantara. Sejumlah dukungan dan pujian pun mencuat.

Presiden Jokowi akan segera mengumumkan kepala IKN dalam waktu dekat, meski belum diketahui kapan tanggal pasti pengumuman itu dilakukan.

“Ya mungkin, mungkin ini, minggu-minggu depan juga. Mungkin minggu-minggu depan akan kita lantik,” kata Jokowi kepada wartawan seusai peresmian NasDem Tower, Selasa (22/2/2022) seperti dikutip dari detik.com

Setidaknya ada 3 nama yang dijagokan bakal menjadi Kepala Otorita Nusantara. Ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, serta mantan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono.

Jokowi pun dikabarkan sudah menunjuk orang yang dimaksud akan memimpin ibu kota baru di Kalimantan Timur tersebut. Nama Bambang Susantono disebut-sebut menjadi calon kuat untuk memimpin ibu kota baru.

Dia pun telah mendapat dukungan dari partai politik diantarnya; Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional. (Red)

Baca Juga  DPD PDIP Kalteng Laksanakan 3 Kegiatan dibulan Ramadhan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *