Aparat Gabungan Siapkan Makanan Siap Saji Pengungsi Banjir HST

  • Bagikan

BARABAI – Hingga hari ke ketiga semenjak ditetapkan status darurat bencana oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiani, dapur umum di Posko Stadion Mandingin Kecamatan Barabai, Kabupaten HST terus melakukan pendistribusian logistik untuk warga terdampak banjir.

Aparat gabungan TNI, Polri, BPBD dan Tagana Kabupaten HST dan relawan tengah sibuk menyiapkan nasi bungkus untuk para pengungsi.

“Untuk pagi ini kita sudah menyiapkan sekitar 750 nasi bungkus permintaan dari pengungsi dan ini akan bertambah sesuai permintaan dari koordinator tempat pengungsian yang tersebar di 19 titik,” terang Zainal Arifin selaku Koorlap kepada media Selasa, (30/11/2021).

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB mengatakan, dalam penanganan bencana banjir ini kita selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan stake holder yang ada sesuai arahan bapak Bupati saat memimpin rakor penanganan banjir,” tuturnya.

“Kita berharap banjir ini segera berlalu dan warga masyarakat Hulu Sungai Tengah yang terdampak banjir bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” harap Dandim. (FR)

Baca Juga  Kodim 1002/HST Bantu dan Dukung "RJ" Kejaksaan Negeri Barabai
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *