Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT Dharma Lautan Utama Siapkan 2 Unit Kapal Roro

  • Bagikan

Bacakabar.idBANJARMASIN, Terdapat lonjakan Penumpang di terminal trisakti pelabuhan Banjarmasin, ini terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433H/2022 yang tinggal beberapa hari lagi.

Anton Wahyudi Manajer Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Banjarmasin, saat di temui awak media di pelabuhan Trisakti terminal penumpang Selasa, (26/4/2022).

Ia tak menampik, terkait lonjakan penumpang, menurutnya tahun ini mengalami kenaikan saat mendekati lebaran Idul Fitri. Sebab, saat ini banyaknya permintaan tiket

“Seperti diketahui dua tahun terakhir tidak beroperasi maksimal karena dilanda pandemi Covid-19, maka ditahun ini diperkirakan terjadinya pembludakan penumpang,” terangnya Wahyudi.

Namun sejauh ini, lanjutnya rata-rata masih berkisar antara 300 sampai 400 penumpang. Jumlah ini menurutnya masih lebih bagus bila dibandingkan 2021 lalu. Akan tetapi kemungkinan ini akan terus bertambah.

Kemudian Ia memprediksi, H-5 lebaran kemungkinan gelombang penumpang mudik Banjarmasin ke Surabaya mencapai angka 1.400 orang. Dan terus bertambah saat semakin mendekati lebaran.
Bahkan, pada puncaknya mungkin saja sampai 2.000 penumpang.

“Maka untuk mengantisipasi lonjakan penumpang itu, PT DLU telah menyiapkan 2 unit Kapal Roro, yaitu KM Dharma Kartika IX dan KM Dharma Rucitra 9. Keduanya merupakan kapal dengan fasilitas cukup mewah yang dimiliki PT DLU. Semua fasilitas ini diberikan demi kenyamanan penumpang sepanjang dalam perjalanan laut,” ucapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan operasional sampai 29 April. Dan jika memang masih banyak permintaan maka operasional akan ditambah sampai 30 April.

Wahyudi membeberkan, hari ini pihaknya memberangkatkan angkutan penumpang sudah 100 persen memenuhi kapasitas dengan jumlah sebanyak 595 pac melalui kapal laut KM Dharma Kartika IX dengan tujuan Banjarmasin ke Surabaya. Pungkasnya (Faisal)

Baca Juga  Lemkapi Berikan Penghargaan Presisi Award ke Polda Kalsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *