Akibat Sering Banjir, Bupati H. Sayed Jafar Telusuri Sungai Serongga

  • Bagikan

KOTABARU, bacakabar.Id – Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menjadi perhatian serius oleh bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengingat beberapa tahun terakhir ini menjadi langganan banjir setiap turun hujan.

Diperkirakan awal Januari 2022 akan memasuki musim penghujan maka dari itu Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, langsung meninjau lokasi dengan menelurusi Sungai Serongga naik perahu karet untuk mencari penyebab terjadinya banjir.

Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru Johanuddin, Kadis PUPR Kotabaru H.M. Maulidiansyah, Camat Kelumpang Hilir dan Kapolsek Kelumpang Hilir dan beberapa rombongan lainnya. Sabtu (25/12/2021).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan bahwa sungai Serongga sudah sering kali di lakukan pengerukan untuk normalisasi namun masih kerap terjadi banjir dibeberapa tempat.

“Dengan rasa penasaran saya langsung melihat apa penyebabnya sehingga kerap terjadi banjir dan kita langsung periksa mulai dari hulu sampai hilir,” ucap Sayed Jafar.

Hasil peninjauan dari hulu ke hilir ternyata ada beberapa sumbatan sepanjang sungai termasuk terjadi penyempitan serta terjadi penumpukan sampah alam dan sampah rumah tangga.

“Untuk itu saya langsung perintahkan segera dilakukan normalisasi sungai sesuai hasil peninjauan lokasi dan saya berharap agar sungai jangan lagi di jadikan tempat pembuangan sampah.” tegas Bupati Kotabaru.(wan)

Baca Juga  Ketua Bawalu Kotabaru Minta Pengurus Partai Politik Selesaikan Proses Verifikasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *