59 siswa SDN Mendawai 4 Sukamara Dapatkan Dana PIP

  • Bagikan

Bacakabar.idSUKAMARA, Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan Mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin.

SDN Mendawai 4 Sukamara menyalurkan langaung dana PIP kepada 59 orang siswa penerima manfaat Senin, (11/4/2022) berlangsung di halaman sekolah.

Kepala Sekolah SDN Mendawai IV Sukamara Muhammad Yahya membenarkan jika pihaknya baru saja menyelesaikan penyaluran dana PIP kepada 59 peserta didik atau pelajar, penerima bantuan.

Dalam kegiatan ini orang tua siswa juga kami suruh hadir untuk menerimakan langsung dana bantuan tersebut.

“Alhamdulilah proses penyaluran bantuan dana PIP berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Kepsek SDN Mendawai IV Sukamara M. Yahya.

M. Yahya menegaskan kembali bahwa tujuan Dana Bantuan PIP. Dana bantuan PIP diberikan sebagai dukungan kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk mendapatkan layanan pendidikan.

“Kepada orang tua kami titipkan dana PIP ini semoga bisa dipergunakan semaksimal mungkin guna menunjang proses pendidikan anak-anak bapak dan ibu sekalian,” Pungkasnya.

Penulis : Yohanes Eka Ira wanto, SE

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini, DWP Tanbu Beri Penghargaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *