30 Tahun Magang Hukum, Saiful Resmi Berprofesi Sebagai Advokat

  • Bagikan
Saiful Bahri (pakai toga) Aspihani Ideris (tengah) dan Abdussani (Hem Advokat P3HI)

BANJARMASIN – TIGA puluh tahun lebih magang di kantor hukum, Saiful Bahri akhirnya resmi berprofesi sebagai Advokat. Ia dilantik sebagai seorang Pengacara dibawah naungan organisasi advokat Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI).

“Alhamdulillah saya sudah resmi berprofesi sebagai seorang penegak hukum, trinnya adalah dikalangan masyarakat dengan sebutan sebagai seorang pengacara,” kata Saiful Bahri kepada awak media. Rabu, (15/12/2021) seusai mengikuti SUMPAH Advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Banjarbaru.

Saiful mengaku, dirinya telah magang di salah satu kantor hukum lebih dari tiga puluh tahun lamanya. “Jujur kukatakan, diantara tiga puluh lebih peserta yang di ambil SUMPAH ADVOKAT nya pada hari ini (Rabu 15 Desember 2021-red) oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, saya paling tua atau senior,” ujarnya.

Laki-laki kelahiran Banjarmasin, 21 Maret 1963 ini merasa orang paling beruntung bisa diikut sertakan sebagai peserta Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

“Malam tadi (Selasa 14 Desember 2021-red) saya resmi di lantik oleh Ketua Umum P3HI bapak Aspihani Ideris sebagai Advokat, dan hari ini (Rabu 15 Desember 2021-red) saya di nobatkan sebagai Advokat dalam sebuah acara yang sakral yaitu Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin,” ucap Saiful lirih sambil berlinang air matanya menandakan kebahagiaan dalam dirinya atas resminya berprofesi sebagai Advokat.

Saiful pun mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Pimpinan Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia atas bantuan terhadap dirinya untuk meraih cita-citanya.

“Demi Allah, seperakpun saya tidak dipungut biaya oleh organisasi advokat P3HI, bahkan disaat saya memenuhi persyaratan yang di amanahkan oleh UU Advokat No. 18 tahun 2003, saya dibantu sepenuhnya oleh bapak Aspihani selaku Ketum P3HI. Sungguh mulia hati beliau, beliau sangat murah hati, dan sangat penyantun, semoga Tuhan selalu memuliakannya. Aaamiin…,” rintihnya dalam do’a.

Baca Juga  Kabut Asap Ganggu Aktivitas Warga Banjarmasin

Selamat saudaraku Saiful Bahri atas di ambil Sumpah Nya sebagai advokat, “Sekarang anda sudah resmi menjadi seorang Advokat, semoga saudaraku bisa menjalankan profesinya dengan profesional dan penuh tanggungjawab,” ucap Dana Hanura, S.H., M.H. yang merupakan Hakim Adhoc Tipikor Tingkat Banding pada Pengadilan Tinggi Banjarmasin seusai foto bersama dengan Saiful Bahri.

Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) H. Aspihani Ideris, S.A.P., S.H., M.H. juga mengucapkan selamat kepada Saiful Bahri dan semua Advokat P3HI yang sudah melaksanakan Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

“Semoga kalian bisa menjalankan tugas profesi dengan penuh tanggungjawab, tentunya jangan sampai berbuat zalim, profesi advokat ini merupakan sebuah pekerjaan yang cukup bergengsi. Karena tugas anda sekalian nantinya kelak akan dipertanggung di akhirat kelak. Saya mendo’akan, semoga saudaraku Saiful Bahri dan advokat lainnya yang sudah di ambil Sumpah advokat nya selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga bisa menjalankan amanah ini dengan benar dan profesional,” tukasnya singkat.

Saiful Bahri diangkat sebagai Advokat sebagaimana Surat Keputusan Pengangkatan Advokat Nomor 0256/B/SK/DPN-P3HI/XI/2021 dengan Nomor Induk Advokat 0256.11.21 tertanggal 15 November 2021 yang ditandatangani oleh Aspihani Ideris selaku Ketua Umum dan Wijiono selaku Sekretaris Jenderal Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia. (Ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *