Kades Murung Padang Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Tanah Bumbu

  • Bagikan

AMUNTAI – Kepala Desa Murung Padang, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara ucapkan terimakasih kepada masyarakat Tanah Bumbu karena sudah menyalurkan bantuan melalui relawan.

Hal itu diutarakannya disaat relawan Aksi Tanbu Pedulu menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayahnya.

“Saya mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada perwakilan relawan pak H.Maruan dan juga terimaksih kepada warga Tanah Bumbu,” kata Alfianor Kepala Desa Murung Padang.

Kades Alfianor mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang sudah berbulan-bulan terkepung banjir.

Terlebih lagi menurutnya akses jalan menuju desanya pun terputus sehingga warga hanya bisa mengandalkan perahu atau sampan untuk beraktivitas sehari-hari.

Sebagian besar warga Murung Padang sehari-harinya berprofesi sebagai petani dan pencari ikan sungai serta peternak itik dan sebagian lagi membuat kerajinan Tikar Dari Bamban.

Adapun bantuan selain sembako berupa; hygiene kit, snack bergiizi untuk Anak-anak serta masker.

Ahmad Junaidi warga setempat yang mengemudikan sampan pengangkut relawan, menuturkan, jalur yang mereka lewati ini adalah lokasi sawah dan lahan pertanian warga Murung Padang yang direndam banjir.

“Sekarang ketinggian air disini mencapai 2,5 meter pak, biasanya disini kekeringan disaat musim kemarau,” ujarnya.

Sementara itu, H.Maruan mengatakan bantuan ini seadanya, ini sebagai bentuk wujud kepedulian kami kepada sesama, warga disini. Tutupnya. (Red)

Baca Juga  Komunitas dan Relawan di Amuntai Salurkan Sembako Warga Terdampak Banjir HSU
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *