Waspada! Jalur Ampah-Muara Teweh Amblas

  • Bagikan

Bacakabar.id – Buntok, Ruas jalan jalur lintas Ampah-Muara Teweh tepatnya di Desa Gagutur Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah mengalami kejadian penurunan alias amblas dengan tingkat kerusakan yang cukup parah.

Akibat amblasnya jalan lintas antara Ampah – Muara Teweh ini mengakibatkan antrian panjang kendaraan bermotor diruas jalan tersebut Rabu, (16/3/2022) pagi.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Kasat Lantas IPTU Aries Gunawan mengatakan setelah mendapatkan informasi ada jalan Amblas kami jajaran Satlantas Polres Barsel Polda Kalteng ke lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas agar tidak ada kemacetan dan kejadian yang tidak di inginkan.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati saat akan melewati lokasi jalan yang amblas, karena kondisi jalan yang masih mengalami keretakan yang cukup dalam,” ujar Kasatlantas IPTU Aries Gunawan.

Dirinya menuturkan, hingga saat ini pihaknya bersama petugas gabungan dari BPBD dan instansi terkait lainnya masih berjaga di lokasi untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Bagi pengendara yang akan melintasi lokasi kami mengharapkan kerjasamanya agar mengikuti arahan dan petunjuk petugas yang bertugas di lapangan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Pungkas IPTU Aries.

Sekedar informasi tambahan, sejak siang hingga sore hari pihak PUPR Provinsi Kalteng dan PUPR Barsel sedang melakukan pengerasan jalan yang amblas.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  Diduga Terlibat Perkelahian di Sentra Antasari, Seorang Pengamen Tewas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *