Turun Kejalan, Galang Dana Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan

TANAH BUMBU – Penggalangan dana untuk korban Awan Panas Guguran (APG) pasca gunung semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 04 Desember 2021 Kemaren.

Dari pantauan media bacakabar.id setidaknya ada terdapat puluhan muda mudi yang tergabung dalam relawan Satui Angsana, mereka namai aksinya, “Tanah Bumbu Bantu Semeru”

H.Maruan, koordinator aksi sekaligus penanggungjawab kegiatan kepada awak media Minggu, (5/12/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan permintaan kawan-kawan relawan, dan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudari kita di Jawa Timur yang sedang dilanda musibah, maka kami kembali turun kejalan melanjutkan galang dana untuk beberapa hari ke depan.

“Kami menggalang dana di kawasan Jalan Raya Sungai Danau, Pasar, Pertokoan disepanjang jalan dan rumah-rumah warga wilayah Satui,” ujarnya.

Dia menyebut, sebelumnya relawan gabungan Satui Angsana sudah melakukan penggalangan dana untuk korban tanah longsor di Hulu Sungai Tengah dan Kotabaru; dimulai dari Jumat hingga Minggu, dana terkumpul sekitar Rp 14.280.900. Diperoleh para relawan dari kawasan jalan raya, rumah-rumah warga, dan pasar Sungai Danau.

Maruan, menguncapkan terimakasih kepada para dermawan dan masyarakat yang telah berpartisifasi menyisihkan hartanya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khoirot untuk saudara dan saudari kita,” tukasnya. (H. Adil)

Baca Juga  Simpan Carisoprodol, Pria Tidak Tamat SD di Handil Bakti Ditangkap Polisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *