Rumah Warga di Banjarmasin Ambruk, Posisi Bangunan Miring

  • Bagikan

Banjarmasin – Rumah ambruk terjadi lagi di Kota Banjarmasin. Kali ini menimpa sebuah rumah yang berada di Jalan Pramuka, Komplek Melati Indah 1, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Peristiwa ini tentunya membuat geger warga sekitar, pasalnya warga terkejut perihal bunyi gaduh di rumah permanen No.08 RT30 RW02 itu. Peristiwa tersebut membuat penghuni rumah pun sempat terjebak dalamnya.

Salah satu saksi mata, Jun mengatakan, saat itu tepat pukul 23.00 Wita Senin (13/12) malam, ia sedang santai dirumahnya lalu ia terkejut mendengar bunyi yang sangat keras di samping rumahnya.

Setelah dia mencari sumber suara itu, maka didapati kalau rumah tetangganya telah ambruk.

Selain suara bangunan ambruk ia juga mendengar suara teriakan minta tolong dari dalam rumah, penghuni rumah yang saat itu ada di dalam seorang ibu rumah tangga bersama dua anaknya diduga sedang tidur.

Jun, menyebut, memang dalam dua tahun terakhir ini kondisi rumah tersebut dalam posisi miring.

“Kemungkinan karena pondasi kurang kuat menahan bangunan tersebut lalu terjadi insieden ini,” terangnya kepada media ini Selasa, (14/12/2021) pukul 10.30 wita.

Untungnya, lanjut Jun. Dalam insiden ini tidak memakan korban jiwa, tiga orang penghuni rumah yang sempat terjebak berhasil dievakuasi warga dan anggota BPPD Kota Banjarmasin, sedangkan sang suami pemilik rumah sedang bekerja.

Saat media ini ingin mengkonfiramasi dengan pemilik rumah yang bernama Yadi, ternyata pemiliki rumah sudah mengungsi ke tempat sanak saudaranya, hanya garis polisi yang terbentang di depan rumah tersebut.

Dilain pihak, seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, rumah tesebut sudah pernah di tambah tongkat bagian bawahnya karena pemilik rumah merasa bangunannya terasa miring.

Baca Juga  Gratis!!! Ayo Ikuti dan Hadiri Lomba Masyarakat Gembira Dalam rangka HUT ke-61 Korem 101/Antasari

Warga menduga ada beberapa susuk (kayu-red) penopang tiang rumah itu ada yang patah, sehingga rumah tersebut miring dan kemudian ambruk. (FR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *