‘Rumah Kemasan’ Akan Menjadi Pusat Penjualan Oleh-oleh di Tanbu

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu memberikan angin segar untuk pelaku UMKM di Bumi Bersujud, pasalnya nanti para pelaku UMKM tidak akan kesusahan lagi untuk memasarkan produk olahannya.

Didukung Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Dekranasda Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan memiliki Rumah Kemasan yang terletak di Kecamatan Simpang Empat yang lokasinya tidak jauh dari perempatan lampu merah.

Rumah Kemasan ini nantinya akan menjadi Show Room yang memajang dan menjual produk olahan, atau makanan pelaku UMKM. Bisa dikatakan rumah kemasan tersebut nantinya akan menjadi pusat penjualan oleh-oleh di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua Dekranasda Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah saat melakukan peninjauan ke rumah kemasan Jumat, (31/12/2021) lalu yang diperkirakan dalam waktu dekat ini akan rampung dan segera diresmikan.

“Kami akan langsung turun ke lapangan mensosialisasikan kepada masyarakat khusus nya para pelaku UMKM agar nantinya bisa mempromosikan produk olahan, baik itu kerajinan tangan atau olahan makanan di Rumah Kemasan ini. Tentu sudah menjadi harapan kita bersama hal tersebut mampu membangkitkan perekonomian pelaku UMKM setelah melalui masa pandemi Covid-19,” ujar Hj. Wahyu.

Dalam peninjauan itu juga turut mendampingi Ketua Harian Dekranasda H. Deny Hariyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Melalui Rumah Kemasan ini nantinya kami akan bekerja secara maksimal untuk membantu para pelaku UMKM untuk membangun kembali perekonimian di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar H Deny.

Rumah Kemasan dan Show Room UMKM Tanbu tersebut nantinya akan memiliki peralatan yang sudah sangat modern.

“Dengan peralatan yang mendukung, nantinya kami sangat yakin produk olahan kerajinan tangan serta olahan produk makanan UMKM Tanbu bisa bersaing baik secara nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga  HUT Korem 101 Antasari ke 61, Tiga RTLH Direhab
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *