Relawan Satui Ikuti Pelatihan Dan Mitigasi Bencana PT. BUMA

  • Bagikan

TANAH BUMBU, bacakabar.id – MRI ACT Satui bersama relawan dari berbagai organisasi masyarakat di Satui ikuti Pelatihan dan Mitigasi Bencana. Kegiatan dilaksanakan di Obyek Wisata Wahana Hutan Pinus, yang ada di Desa Satui Timur, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Pelatihan tersebut diselanggarakan oleh PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) site Angsana. Minggu, (23/1/2022).

Camat Satui Ismail, S.sos melalui Kasi Pemerintahan Dan Pembinaan Desa H.Ahmad Izuddin, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi Pelatihan dan Mitigasi bencana yang di laksanakan PT.BUMA dan MRI ACT.

“Mengingat Kecamatan Satui sangat rawan bencana terutama Banjir, Rob dan Puting beliung.” Ujarnya saat membuka pelatihan.

Diharapkan peserta pelatihan dapat mepraktekan di lapangan pada saat bencan terjadi. Harapnya.

Rusian Wahyudi selaku Tehnicyan Emergency BUMA mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menambah skill dan kemampuan kawan-kawan relawan tanggap terhadap bencana banjir.

“Dimulai dari sebelum bencana, setelah terjadi bencana dan pasca bencana itu sendiri,” ujar Wahyudi

Tehnicyan Emergency BUMA itu menyebut kegiatan ini nantinya akan berkesinambungan dan berkelanjutan. Nantinya akan kita lakukan kerjasama antara MRI ACT dengan BUMA dan juga dengan komonitas lainnya.

“Saya amati antusias kawan-kawan relawan sangat tinggi yang haus akan ilmu, apalagi jiwa mereka yang masa muda, banyak keinginan tahuan. Ini yang perlu kita kembangkan untuk generasi penerus kita.” Katanya.

 

Sementara itu, H.Maruan selaku Penanggungjawab kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini kolaborasi antara MRI ACT dengan ERT BUMA.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Buma ini perdana dan mudah-mudahan juga dilaksanakan oleh perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Tanah Bumbu.” Ujar Maruan.

“Jangan samapai niat untuk menolong, malahan ditolong,” imbuhnya.

Baca Juga  Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Tanah Bumbu Gelar Donor Darah

Maruan juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam, Kepala desa yang telah mendukung kegiatan. Khususnya kades Satui Timur dan PT. Wahana Baratama telah memfasilitasi tempat di Satui Timur Park.

“Dan terimakasih kepada management BUMA telah menurunkan tim dan fasilitas kelengkapan untuk relawan berlatih.” Pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *