PT. SDO Rangkul Jurnalis Kotabaru Ikuti PKW Dari Wakabid PWI Kalsel

  • Bagikan

Kotabaru – Puluhan insan pres yang ada di Kabupaten Kotabaru mengikuti Pembekalan Kompetensi Wartawan (PKW) yang selenggarakan oleh perusahaan pabrik minyak goreng Alif PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery bertempat di Desa Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu (30/10) pekan lalu.

Pembekalan pada jurnalis yang dilaksanakan ini tentunya sebagai
bentuk sinergitas antara perusahaan dan insan pers di Kotabaru dan menghadirkan pemateri yang kompeten dibidangnya yakni Wakil Kepala Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indobesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan Bang Toto Fachrudin yang juga sebagai narasumber.

Wakabid PWI Kalsel Bang Toto Fachrudin didepan sejumlah awak media mengatakan,” materi yang akan diberikan ini ada lima pertama harus bisa memahami dulu prinsif filosofi pers yang artinya seorang jurnalis harus bisa memahami tugas, kewajiban, tanggung jawab dan hak yang terkandung dalam undang – undang pers.

“Di pembekalan ini rekan-rekan wartawan akan dibekali bagaimana nantinya menulis yang baik, mencari fakta, mengungkap fakta, meliput dan mencari data sampai kemudian menulis beritanya termasuk juga nanti bagaimana cara teknis tata bahasa, logika bahasa dan rasa bahasa,” ujar Bang Toto sapaan akrabnya.

“Yang lebih penting bagaimana nanti rekan-rekan media memahami ketika ada konflik pers terutama dalam delik aduan pres bagaimana mekanisme hak jawab, somasi dan lain sebagainya, semua ini akan disampaikan agar rekan-rekan tidak berurusan terkait dengan hukum,” jelasnya.

“Harapan dari kegiatan ini tentunya untuk pembekalan pada rekan – rekan media dengan pengetahuan – pengetahuan praktis dan dasar tentang prinsip jurnalistik kelak nanti dalam mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sudah bisa memahami apa aja materi ujinya sehingga harapan untuk lulus pun semakin besar,” ungkapnya diakhir wawancara.

Baca Juga  Banjir Sukamara, Gubernur Kalteng Tinjau dan Berdialog Dengan Warga

Di kesempatan yang sama Humas PT SDO Kusdaryanto juga mengatakan,” perusahaan akan terus membangun sinergi baik dengan Pemerintah Daerah, masyarakat, dan pihak lainnya termasuk kalangan jurnalis yang ada di kabupaten Kotabaru. Hal ini sebagai upaya nyata yang dilakukan agar koordinasi dan komunikasi terjalin dengan baik.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya pelatihan jurnalis ini, setidaknya mampu menciptakan hubungan baik antara pihak perusahaan dengan insan pres serta jalinan silaturahmi dapat terbangun dan terjaga untuk kebersamaan di daerah,” harapnya.

Untuk diketahui Alif merupakan merk minyak goreng yang diproduksi PT SDO, meski terhitung belum lama berproduksi sudah mampu menembus pasar di kalimantan selatan dan kalimantan tengah ini terbukti dengan jumlah pesanan yang semakin meningkat apa lagi untuk permintaan pasar Kotabaru dan tanah bumbu sendiri konsumen selalu melirik minyak goreng alif ini.

Dalam PKW ini juga dihadiri oleh kepala dinas ketenagakerjaan provinsi kalimantan selatan H. Siswansyah, HoD Sales, Utility dan Production PT SDO Irfan Sarifudin serta Humas PT SDO Kusdaryanto. (ana)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *