Program Kuliah Gratis Public Speaking oleh Pelita di Tanbu

  • Bagikan
Foto Istimewa Mc Tanah Bumbu

Batulicin – Pejuang Literasi (Pelita) telah meluncurkan program “Kuliah Gratis Batch 1 tentang Public Speaking” di Kabupaten Tanah Bumbu dengan tujuan meningkatkan literasi. Acara ini sukses digelar di studio mini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (9/9/2023), dengan dua kader Pelita, Nur Hidayatur Rahmah dan Irma Ningsih, S. Pd, sebagai pembicara yang membagikan pengetahuan mereka tentang public speaking kepada 45 peserta yang sangat bersemangat.

Program ini menjadi tonggak penting dalam mendukung literasi di Tanah Bumbu. Nur Hidayatur Rahmah, yang juga 2nd Duta Baca Tanah Bumbu 2023, dan Irma Ningsih, S.Pd, seorang Guru Muda dan MC Kondang, menjadi narasumber yang berbagi pengalaman dalam berbicara di depan umum.

Ilham Bahari, S. IP, pemuda berprestasi yang merupakan Duta Pemuda Kalimantan Selatan 2023, debater, penulis, dan pendiri Pelita, memberikan dukungan istimewa dan inspirasi bagi peserta dalam mengasah keterampilan berbicara di depan umum.

Kuliah gratis mengenai public speaking ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Tanah Bumbu. Meskipun awalnya hanya ditargetkan untuk 25 peserta, ternyata 45 orang mendaftar dan hadir, berasal dari berbagai latar belakang, termasuk SKPD di Pemerintah Daerah, Puskesmas, RSUD, anggota Forum Anak Daerah, para pelajar, mahasiswa, dan wiraswasta.

Ilham Bahari, S.IP, dalam sambutannya menyatakan, “Program ini adalah wujud komitmen Pelita untuk meningkatkan literasi di Tanah Bumbu. Public speaking adalah keterampilan penting dalam kehidupan, dan kami berharap program ini memberikan manfaat besar bagi peserta.”

Program “Kuliah Gratis Batch 1 tentang Public Speaking” menjadi bukti konkret bahwa literasi adalah kunci untuk mengembangkan potensi masyarakat dan memajukan daerah.

Dalam upaya ini, Pelita berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan Tanah Bumbu dan Indonesia secara keseluruhan. (red)

Baca Juga  Sekda Tanah Bumbu Mohonkan Do'a Untuk Bapak H. Hamsyuri

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️