Polres Tanah Laut Gelar Pasar Migor Murah, Kapolres Tak Segan Tindak Penimbun

  • Bagikan

Bacakabar.id – Tanah Laut, Menjelang Bulan Ramadhan 1443 H dan dalam rangka mengatasi kelangkaan minyak goreng, Polres Tanah Laut bekerja sama dengan Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanah Laut menggelar pasar murah khusus minyak goreng untuk masyarakat Pelaihari dan sekitarnya Selasa, (29/3/2022) berlangsung di Halaman Mapolres Tanah Laut jalan Kemakmuran No.1 kota Pelaihari.

Sebanyak 2000 liter minyak goreng kemasan disediakan dengan seharga Rp 18 ribu per liter dan untuk 2 liter Rp 35 Ribu, dalam hitungan jam minyak goreng pun ludes diserbu warga.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nadiya Rofikoh dalam keterangannya di hadapan awak media menjelaskan bahwa pada hari ini kita melaksanakan pasar murah khusus minyak goreng untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kelangkaan sembako seperti minyak goreng.

“Pasar murah khusus minyak ini disebabkan karena harga minyak goreng dipasaran mengalami kenaikan secara nasional, bahkan di beberapa daerah lain mengalami kelangkaan,” ucapnya.

Menurut Kapolres, operasi pasar dilakukan sebagai upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang kerap mengalami kenaikan saat memasuki bulan suci ramadhan.

Kapolres menegaskan tidak akan segan untuk menindak para pedagang maupun pihak lainnya yang ketahuan menimbun suatu komoditas dan menjual komoditas itu dengan harga mahal.

“Kita akan berikan tindakan jika ada pedagang yang menjual dagangannya di atas harga rata-rata, khususnya minyak goreng,” pungkasnya.

Tukiyem warga Pelaihari, mengaku sangat terbantu dengan diselanggarakan pasar murah minyak goreng oleh Polres Tanah Laut ini.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan minyak goreng walau satu orang hanya dapat dua Liter, Tentunya, ini sangat membantu kami, khususnya bagi ibu rumah tangga” Ungkapnya. (Anto)

Baca Juga  Jalin Kebersamaan Pasca Lebaran, Politala Gelar Halal Bihalal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *