Polda Kalsel Dan Polres Kotabaru Terima Penghargaan MURI

  • Bagikan

BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) atas prestasi dalam pengungkapan dan penanganan kasus anak terbanyak dalam kurun waktu 6 Bulan yaitu sebanyak 2002 Kasus Anak.

Sementara Kapolres Kotabaru AKBP M.Gafur Aditya H Siregar, S.I.K juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) atas prestasinya sebagai Polres pertama yang berhasil mengungkap dan memidanakan pelaku kasus penagih pinjaman online illegal (Deb Collector) yang berkantor di wilayah Kabupaten Kotabaru dan beroperasi ke seluruh wilayah Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum MURI Bapak Prof. Dr. (H.C.) KP Jaya Suprana diwakili Manager MURI Bapak Jusuf Ngadri kepada Kapolda Kalsel dan Kapolres Kotabaru dengan dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran.

Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan penghargaan MURI tersebut diberikan pada Kamis (9/12/2021) pukul 08.00 Wita di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

“Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat Polda untuk melayani masyarakat agar lebih baik lagi,” kata Kabid Humas.

Dia menuturkan pencatatan rekor MURI ini tentunya juga dijadikan sebagai penguat langkah ke depan bagi Polda Kalsel dan Polres jajaran untuk tidak kendur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras maupun jerih payah seluruh personil dan jajaran Polres yang telah merespon cepat kasus yang jadi perhatian publik dan menjadi atensi pemerintah.” Pungkas Moch. Rifa’i. (Wan/Ril).

Baca Juga  Seorang Warga Binaan Lapas Batulicin Masuk Islam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *