Pengukuhan Pengurus PABPDSI Tanbu 2021-2027, Dihadiri Bupati Zairullah

  • Bagikan

Poto Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar

BATULICIN, bacakabar.id – Puluhan Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2021-2027 resmi dikukuhkan dan dilantik.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung Ketua PABPDSI Provinsi Kalimantan Selatan, Syahbuddin Noor di Mahligai Bersujud, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu. Rabu (2/2/2022).

Kegiatan juga dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Anggota DPRD, Dandim 1022 Tanbu, Sekda Tanbu H.Ambo Sakka, Pejabat Lingkup Pemkab Tanbu, dan Ketua PABPDSI Kabupaten se-Kalsel.

Dilantik sebagai Ketua PABPDSI Tanbu H. Kusma Yudha, Wakil Ketua, Riduansyah, Isur, Mulyadi, Arkasy, Mastu, dan Afdal.

Sementara Sekretaris Muslih, Wakil Sekretaris, Agus Wahyudi, Rikanah, Abdul Hadi, dan Abdul Muhaiming Siddiq, Bendahara, Agus Ramadani, Wakil Bendahara, Nela Fitriani.

Kemudian, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Muh. Arifin, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Hj. Lismah, Ketua Bidang Tata Negara dan Regionalisasi Desa Abdul Kadir, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Sukma, Ketua Bidang Inovasi dan Desa Digital Antonius, Ketua Bidang Perencanaan Pembangunan Desa Ahmad Riyanto, dan Ketua Bidang Kajian Daerah Nano Arief Effendi.

Bupati Zairullah Azhar, dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilaksanakanya pelantikan dan dikukuhkanya PABPDSI Tanah Bumbu masa bakti 2022-2027.

Dikatakanya, sebagai unsur pemerintahan desa, BPD dan Kepala Desa merupakan mitra yang saling mendukung dan saling bersinergi.

“Dengan sinergitas ini tentunya akan memberikan pecepatan pembangunan di Tanah Bumbu,” ucapnya.

Dijelaskan Zairullah, untuk membangun Tanah Bumbu dimulai dari membangun Desa, lalu membangun Kecamatan, dan kemudian membangun Kabupaten.

Jadi kunci pembangunan Tanah Bumbu dimulai dari desa. Dan itu ada pada BPD.

Ketua PABPDSI Provinsi Kalimantan Selatan, Syahbuddin Noor, menambahkan pelantikan dan pengukuhan hari ini merupakan momen yang tidak bisa dilupakan dan mudah diingat. Karena acaranya dilaksanakan pada tanggal 2 bulan 2 tahun 2022. (Rel)

Baca Juga  Wacana Pemekaran Kecamatan, Sejumlah Desa di Satui Usulkan Pemekaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *