Pemkab Tanbu Melaunching 5 Ribu Bendera Merah Putih

  • Bagikan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Launching di tandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati melalui Sekda Ambo Sakka, Rabu (2/8/2023) di Hutan Kota Batulicin.

Ambo Sakka mengatakan tujuan gerakan pengibaran 5.000 pengibaran bendera merah putih untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, patriotik, dan kemerdekaan.

Dengan harapan, semua itu terpatri dalam sanubari masyarakat dan generasi yang akan datang, sehingga NKRI tetap menjadi harga mati.

Ambo Sakka menambahkan gerakan pengibaran bendera merah putih ini di lakukan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

“Desa, RT, hingga seluruh warga wajib mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh,” Ujar Sekda.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Al-Aydrus mengapresiasi upaya Pemkab Tanbu membangkitkan semangat nasionalisme melalui gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih.

Ia juga berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk tidak bermalas-malasan.

Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri menambahkan pemasangan 5.000 bendera di lakukan di sepanjang jalan provinsi dan kabupaten sejauh 25 Km.

“Mulai dari Jalan Dharma Praja Kecamatan Batulicin sampai Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat,” kata Nahrul.

Gerakan ini, sebut Nahrul di inisiasi Bupati Zairullah Azhar dan Sekda Ambo Sakka yang menginginkan sesuatu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya guna menyemarakkan HUT RI.

“Untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, Kita tidak hanya membagikan bendera saja, tetapi juga melakukan gerakan pengibaran bendera yang di mulai oleh jajaran pemerintah daerah,” sebutnya.

Selain itu, sambung Nahrul, dalam rangka membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, maka Pemkab Tanbu melalui Bakesbangpol bekerjasama dengan pihak terkait lainnya menggelar Lomba Kampung Patriot.

Kampung Patriot ini indikatornya yaitu seberapa semaraknya bendera merah putih berkibar di desa tersebut. Kemudian semarak atribut HUT RI seperti Gapura dan sebagainya.

Baca Juga  Ketua SMSI Tanah Bumbu Tak Hadiri Undangan Bukber PT. Arutmin Indonesia Ini Alasannya

Indikator lainnya, kebersihan desa, partisipasi masyarakat terhadap program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM), serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Satu Kecamatan mengikutkan satu Desa unggulan mengikuti Lomba Kampung Patriot,” ungkapnya.

Hadir pada Launching Pengibaran 5.000 Bendera Marah Putih, yakni Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Kepala Bakesbangpol Kalsel, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten dan Kota se-Kalsel, KP2D, Pimpinan Instansi Vertikal, Korwil BIN Tanbu, Camat dan Kades se-Tanbu, Ketua MUI Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Pimpinan Perusahaan, Kepala Sekolah SMA/sederajat se-Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, dan undangan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *