Pantai Pagatan Jadi Tuan Rumah Festival Literasi Bersujud 2023

  • Bagikan
Foto : istimewa (mc.tanbu)

Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) akan menyelenggarakan Festival Literasi Bersujud 2023.

Yulia Rahmadhani, Kepala Dispersip Tanbu, yang diwakili oleh M Saleh, Sekretaris Dispersip, menyatakan bahwa Festival Literasi Bersujud 2023 adalah acara utama pertama yang diadakan oleh Pemkab Tanbu.

“Acara ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 24 Oktober 2023 di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir,” ujar Saleh pada hari Selasa (10/10).

Kegiatan ini sejalan dengan visi Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, yang bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

Saleh menambahkan bahwa Festival Literasi Bersujud akan menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk lomba mewarnai, vlog literasi, madihin literasi, dan kompetisi film dokumenter. Acara juga akan menyelenggarakan workshop tentang pembuatan film, workshop menulis, talkshow literasi, cerita-cerita inspiratif, penghargaan untuk ibu-ibu literasi di 12 kecamatan di Tanah Bumbu, pertunjukan seni, serta stan pameran produk UMKM.

Selain itu, untuk mempermudah akses masyarakat terhadap buku-buku, akan ada penjualan buku-buku dari penulis nasional dan lokal dengan harga terjangkau.

Saleh juga menegaskan bahwa acara ini akan menampilkan penampilan seni kelompok, pembacaan puisi, dan penggabungan seni dengan puisi.

“Harapannya dapat meningkatkan nilai indeks peningkatan literasi masyarakat dan juga menumbuhkan kecintaan terhadap baca tulis di Tanbu,” tambahnya.

Selain dampak positif pada literasi masyarakat, festival ini juga diharapkan akan mendukung pertumbuhan UMKM dan kuliner di sekitar lokasi acara.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Apresiasi Sekda Tanbu atas Kelulusan Peserta PKP 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *