Mubadala Petroleum Gelar Lomba Kebersihan dan Penghijauan di Hilir Muara

  • Bagikan

KOTABARU, bacakabar.id – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Mubadala Petroleum, operator lapangan gas Ruby di Selat Makassar turut melibatkan diri dalam membangun kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hal itu ditunjukan salah satunya melalui Mubadala Petroleum telah menginisiasikan program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di “Bumi Saijaan”.

Pada kesempatan tersebut, Community Development Officer, Mubadala Petroleum, Mardan, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini, salah satu bentuk nyata dari Program CSR Mubadala Petroleum guna meningkatkan kualitas serta kapasitas penggunaan sumber daya manusia di daerah dalam rangkaian program pemberdayaan CSR Perusahaan.

“Program pemberdayaan masyarakat di bidang pengelolaan lingkungan dengan sisi tujuannya program ini fokus dalam kegiatan sosial lingkungan dan hal ini dilakukan sebagai pendorong partisipasi kesadaran warga masyarakat dalam konteks di bidang lingkungan dan sosial,” ungkap Mardan, Sabtu (12/2/2022) malam. Bertempat di aula kantor Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Mardan, nantinya diharapkan agar masyarakat kedepannya bisa lebih peduli lagi terhadap kelestarian lingkungan dan sadar lingkungan.

“Walaupun tanpa ada perusahaan mereka bisa berinisiasi kegiatan serupa, sehingga hal ini kami lakukan bersifat stimulan apresiasi kami guna mendorong masyarakat untuk bisa menjaga lingkungannya dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan, Kriteria lomba yang diperlombakan adalah kategori perseorangan dan kelompok binaan pokdarwis dari mitra binaan kami yang terlibat langsung ikut berinisiatif, partisipasi, berkomitmen dan bertanggung jawab dari komunitas lingkungannya, tambah Mardan.

Untuk saat ini kami fokus dan konsentrasi di Desa Hilir, dan kami tidak ada sumber daya yang banyak untuk expanse ke daerah yang lain, jelasnya.

Baca Juga  Sejumlah PJU dan Kapolsek di Jajaran Polres Kotabaru Berganti

”Kami berharap upaya yang telah kami lakukan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kotabaru” imbuhnya.

Sementara, kepala Desa Hilir Muara, H. Nurdin SE, mengatakan atas nama pemerintah desa dan atas nama pribadi sangat mengapresiasi dan turut bangga apa yang dilakukan Mubadala Petroleum melalui program CSR nya. Dalam membina warga masyarakat dengan menginisiasi menggelar lomba kebersihan dan lomba penghijauan serta local hero di lingkungan Desa Hilir Muara, Kotabaru.

“Ini sangat positif sekali apa yang dilaksanakan perusahaan akan berimbas langsung kepada warga masyarakat sebagai motivasi dalam hal SDM pengelolaan lingkungan yang hijau dan bersih,” kata Nurdin.

Di kesempatan yang sama, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru, Amirullah, sangat mendukung dan menyambut baik serta mengapresiasi kepada CSR Mubadala Petroleum, kegiatan yang dilakukan sangat positif sebagai motivasi untuk warga masyarakat Desa Hilir Muara umtuk selalu menjaga lingkungan.

Ia berharap, semoga apa yang dilakukan perusahaan bisa menjadi manfaat dan langkah positif dalam kelangsungan peningkatan dan pengembangan SDM dalam pembangunan Daerah Kabupaten Kotabaru. Pungkasnya (Dam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *