Mirip Polisi, Rencana Seragam Satpam Diganti Warna Krem

  • Bagikan

Karopenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan/Poto Istimewa

 

Bacakabar.id – Seragam satuan pengamanan (satpam) dikabarkan akan diubah lagi, dari sebelumnya coklat muda yang mirip dengan polisi menjadi warna krem.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berencana memperkenalkan seragam baru satpam warna krem tersebut pada HUT ke-41 Satpam.

“Tanggal 31 Januari ini rencananya akan digelar Hari Ulang Tahun Satpam ke-41 dan pada saat Hari Ulang Tahun Satpam tersebut akan diperkenalkan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip dari Kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, perubahan warna seragam satpam tersebut dilakukan karena dinilai seragam satpam yang saat ini (coklat muda) mirip dengan seragam kepolisian.

“Sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan masyarakat. Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam,” katanya.

Alasan lainnya adalah satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Oleh karena itu, satpam perlu memiliki identitas sendiri.

Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi warna coklat muda seperti sekarang, seragam satpam awalnya berwarna putih biru. (Red)

Baca Juga  Tinjau PT. TBL, Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *